Waspada Hujan Disertai Kilat dan Petir, Babinsa Wianto Ingatkan Warga

Dibaca: 257 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Serda Wianto tak henti-hentinya mengingatkan seluruh warga di wilayah binaan untuk waspada saat musim hujan yang sertai pertir saat sambangi warga binaan di jalan Toba Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (24/12/2021).

“Saya tak bosan-bosan mengingatkan agar warga lebih waspada kalau hujan deras dan disertai petir. Pada intinya bila hujan deras dan disertai petir maka cari tempat untuk berteduh kalau sedang di luar rumah,”katanya.

Serda Wianto juga menambahkan, untuk lebih waspada lagi jangan menggunakan telepon seluler saat hujan deras disertai petir. Karena sudah banyak kejadian bila petir menggunakan telepon seluler bisa tersambar petir.

Dikarenakan petir yang menyambar memiliki daya listrik yang sangat besar dan panas, mengingat benda – benda di darat yang tersambar petir bisa hangus terbakar luluh lantak dibuatnya.

“Diingatkan kepada warga saat petir terjadi, untuk langsung masuk ke dalam rumah, karena berada di luar rumah saat terjadi petir bisa berbahaya bagi keselamatan kita,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT