Dandim 0416 Bute, Beri Arahan kepada Prajurit dan Persit KCK di Koramil Rantau Pandan

Dibaca: 197 kali
Dandim Letkol Inf Arianto M.S beri Arahan kepada Prajurit dan Anggota Persit KCK/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio beri pengarahan kepada prajurit dan persit KCK Ranting 2 Korami 416-01/Rantau Pandan, Jumat (24//12/2021).

Dalam pengarahan tersebut, Dandim juga ditemani oleh ketua Persit KCK Ny. dr Rizka Meilia Arianto. Dalam arahan ini Dandim terus mengingatkan semua prajurit dan anggota Persit KCK yang hadir agar selalu mematuhi prokes.

Dandim Bute Beri Arahan Kepada Prajurit dan Anggota Persit KCK

Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, dalam mendukung tugas suami bertugas ada peran istri yang sangat luar biasa hal itu tak bisa dipungkiri. Oleh karena itu, keharmonisan suami istri harus terjaga.

“Dengan keharmonisan yang terbangun maka setiap tugas yang dilaksanakan itu akan maksimal. Selain itu, hindari KDRT karena semua akan merugikan keluarga. Suami istri harus selaras agar tugas yang dilaksanakan berjalan dengan baik,”kata Dandim.

Sebut Dandim, kemajuan zaman sangat luar biasa, seperti kemajuan teknologi penggunaan telepon seluler. Suami istri harus benar-benar sejalan, jangan gara-gara sibuk urusan masing-masing tugas berantakan dan masalah datang.

“Jangan sekali-kali memaksa kehendak diluar kemampuan kita. Seperti dalam menjalankan hidup satu sama lain harus terbuka. Karena mustahil suami tak tahu keseharian istri dan sebaliknya istri tak mengetahui tugas suami,”ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan tentang pengaturan ekonomi dan keharmonisan dalam membina rumah tangga, ibu Persit harus bisa mengatur hasil pendapatan dari hasil gaji suami agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Dengan pengaturan yang baik sehingga tidak terjadi salah penggunaan, karena faktor ekonomi bisa menimbulkan rasa ketidak harmonisan dalam hubungan keluarga perekonomian, sehingga sering terjadi masalah gara-gara karena faktor ekonomi,” imbuh Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT