Jelang Natal dan Tahun Baru, Ditemukan Produk Kedaluwarsa di Bungo

Dibaca: 319 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menjelang natal dan tahun baru 2020, tim satuan tugas pemerintah kabupaten bungo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko dan swalayan di kota Muara Bungo, Senin (23/12) kemarin.

Asisten perekonomian dan pembangunan, Setda Bungo, H. Syaiful Bahri mengatakan, sidak tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung ke setiap toko dan swalayan di kota Muara Bungo, terkair barang yang kedaluwarsa yang beredar.

“Dengn sidak ini, kita mengetahui produk yang sudah lewat masa edar, serta mengetahui produk yang layak jual ke masyarakat. Dalam sidak ada produk pelezat makanan Royco yang lewat masa edarnya,” kata Syaiful.

Dikatakan, masyarakat setiap membeli produk apapun harus jeli, karena di akhir tahun sering ditemukan produk yang kedaluwarsa tetap dijual oleh pemilik toko. Supaya tidak tllertipu lebih baik teleliti sebelum membeli.

“Untuk produk kadaluarsa ditemukan di mentari ada sebanyak tiga bungkus. Pihak mentari juga mengakui itu, karena keteledoran mereka. Namun kita tetap memberi teguran kepada pemilik toko agar tidak menjual produk yang sudah tak layak jual, terlebih jelang natal dan tahun baru,” tegas Syaiful. (jul)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT