Forkopimcam Rimbo Bujang, Patroli Amankan Natal &Tahun Baru

Masyarakat Tak Perlu Eforia Gunakan Kembang Api dan Petasan

Dibaca: 294 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rimbo Bujang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil menggelar Patroli gabungan untuk mengamankan Natalan dan Tahun baru.

Patroli bersama ini diawali dengan gelar apel pasukan bertempat di halaman Mapolsek Rimbo Bujang, Minggu (24/12/2017) selepas magrib.

Apel gabungan gelar pasukan dipimpin Oleh Kapolek Rimbo Bujang,diikuti oleh personil Polsek, anggota Koramil, Satpol PP, FKPPI, dan Senkom.

Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Rezka Anugras.SIK, melalui Kanit Binmas AIPTU Marfin dikonfirmasi sidakpost.id membenarkan dilaksanakan Apel gabungan gelar Pasukan sebelum digelar Patroli pada malam Natalan ini.

”Mulai malam ini Forkopimcam Rimbo Bujang melaksanakan Patroli bersama, dengan target sasaran Gereja dan titik rawan kriminalitas serta tempat keramaian yang ada diwilayah Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, ”jelas AIPTU Marfin.

Camat Rimbo Bujang Sukiman,SP,MM menuturkan, gelar Patroli gabungan Forkopimcam untuk sinergitas lintas sektoral dalam rangka menciptkan suasana kondusif pada Natalan dan Tahun baru.

”Kita himbau kepada masyarakat pada suasana Natalan dan Tahun baru, tak perlu kemeriahan dengan menggunakan Kembang Api maupun Petasan selain dapat membahayakan juga pemborosan dari segi ekonomi keluarga,”tutur Camat Sukiman.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto menyebutkan, Patroli gabungan Forkopimcam akan menyisir dititik rawan dan tempat keramian dengan tujuan menciptakan wilayah yang kondusif.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan lingkungan, kita hormati saudara kita umat Kristiani dalam melaksanakan Kebaktian Natal. Kita pupuk terus persatuan dan kesatuan serta saling menghormati antar Umat beragama,” tutup Danramil Kapten Caj Sugianto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT