Danramil 416-03/SB, Cek Lahan Cetak Sawah di Tabun Arang

Dibaca: 315 kali
Danramil 416-03/SB, Bersama Petani Dilokasi Cetak Sawah.

SIDAKPOST. ID, TEBO – Perhatian kepada petani tak kunjung letih, Inilah yang dilakukan TNI Koramil 416-03/Sungai Bengkal, dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arh, Slamat Dainuri, bersama babinsa, Serda M Soleh, di Desa Tabun Arang Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu (24/12/2017).

Informasi yang diperoleh, lahan cetak sawah tersebut, mulai dikerjakan pada bulan Oktober 2017, hingga kini lahan cetak sawah tersebut rampung dengan luas lahan 30 hektar. kendati sudah rampung namun, proses pembuatan cetak sawah ini terkendala berbagai hal.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Arh Slamat Dainuri saat dikonfirmasi mengatakan, memang lahan cetak sawah ini, agak terlambat. Hal itu tidak luput dari rintangan yanga ada, ditambah lagi kondisi cuaca yang tak menentu.

“Walaupun agak terlambat, namun Alhamdillah lahan cetak sawah ini seleasi juga. Karena dengan seperti ini, lahan ini secara otomatis bisa langsng diolah oleh petani untuk ditanami padi, ” kata Kapten Arh Slamat Dainuri.

Terpisah, Ali Wardana warga setempat sangat berterima kasih kepada TNI, khusunya kepada Jajaran Koramil 416-03/Sungai Bengkal dibawah Komando Kapten Arh Slamat Dainuri akhirnya cetak sawah ini selesai juga.

“Dengan selesainya lahan cetak sawah yang ada di Desa kami ini, tentu kami sebagai warga dan juga petani, sangat senang dan bangga apa yang telah diperbuat oleh TNI selama ini, “ucap Ali Wardana. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT