Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Ini Sudah Banyak Yang Rusak

Dibaca: 328 kali

SIDAKPOST. ID, TUBABA – Pekerjaan lapen oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang di Tiyuh (Desa) Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat dipertanyakan banyak pihak.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan oleh, CV Muara Balak dengan Nomor kontrak 600/JL P-13/KONTRAK /PU/TUBABA/2017, diduga dikerjakan secara asal-asalan, karena baru satu minggu selesai sudah mengalami kerusakan.

Salah satu warga HY, dikonfirmasi sidakpost mengatakan, dirinya merasa heran kok baru saja dikekerjakan sudah mengalami kerusakan. Setidaknya kata dia pihak dinas terkait tolong diawasi para kontraktor yang bekerja.

“Kalau seperti ini, kami kurang puas dengan pekerjaan ini. Kami berharap pekerjaan ini harus sesuai dengan bestek dengan setandar yang ada. Kalau seperti ini hasilnya apa yang sudah dibangun dipastikan tidak akan bertahan lama, karena hasilnya asal jadi, “ungkapnya, Minggu (24/12/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh, LSM Basmi, karena menurutnya, pekerjaan yang sudah dilaksanakan ini terkesan asal jadi. Terlihat dibeberapa titik jalan yang sudah diaspal sudah rusak.

“Saya berharap kepada Dinas terkait untuk memantau pekerjaan tersebut. Dan aoa ya g suda saya temukan ini, akan kita lapor kepada anggota DPRD Kabupaten Tubaba. Kalau perlu mereka harus melihat secara langsung ke Lokasi, ” pungkasnya. (her/even)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT