Kaper BKKBN Jambi, Apresiasi TPPS Bungo Tangani Stunting

Kaper BKKBN Jambi bersama TPPS Kab. Bungo Tandatanganani Rencana Tindak lanjut Audit Kasus Stunting. Selasa (8/11/2022) Foto : Juliansyah/sidakpost.id Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepala BKKBN provinsi Jambi Dr. Anwar Ibrahim apresiasi Dinas Sosial P2KB dan P3A Bungo telah melaksanakan tugas dengan baik dalam percepatan Penurunan Stunting.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anwar saat menghadiri Audit Kasus Stunting dan paparan renaca tindak lanjut TPPS Bungo dan TPK dalam mengatasi Stunting di tiap kecamatan pada Selasa 8 November lalu.

“Saya melihat Dinas Sosial Bungo sangat baik dalam menyajikan data keluarga yang beresiko Stunting. Tak cuma itu, Dinsos juga telah memberikan data secara valid,” ujar Keper BKKBN Jambi.

Selain itu, bukan sekedar penyajian data yang sangat bagus akan tetapi rumusan dan cek Locus sangat produktif. Artinya itu bukan sekedar data belaka, mana keluarga yang beresiko stunting namun langsung ke lokasi mengecek situasi.

“Semoga kinerja seperti ini dipertahankan sehingga kasus stunting di Bungo secara otomatis bisa diturunkan. Saya senang ini bentuk kerja sama antar OPD berjalan baik, dan Wabup juga sangat serius dalam hal percepatan penurunan angka Stunting,” ujar Munawar.

Sementara Kadinsos Bungo, Novalia saat dikonfirmasi mengatakan, apa yang sudah berjalan selama ini, merupakan arahan dan petunjuk dari bapak Wabup Bungo supaya data keluarga beresiko stunting valid.

“Dari dasar itulah bersama OPD terkait kita mengecek langsung keluarga beresiko stunting. Dengan data tersebut langkah kedepan bisa diminimalisir, dan juga kerja kera TPPS berjalan dengan baik selama ini, ” tutupnya. (zek)