Kadis Sosial Bungo Berharap Peran PKK Ikut Serta Atasi Stunting

Tampak Kadinsos Bungo Dra Novalia Bersama tim Jambore PKK dari Bungo saat mengikuti Jambore Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022. Rabu (23/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi berikan kado terindah bagi kabupaten Bungo. Pasalnya, TP- PKK kabupaten Bungo meraih juara satu drama paredi.

Hal itu disampaikan langsung oleh kadis Sosial P2KB dan P3A Bungo, Dra Novalia ketika dihubungi sidakpost mengatakan, kalau tim PKK Bungo mendominasi juara lomba dalam jambore tingkat provinsi di tahun 2022.

“Dinas sosial terus mensuport sekaligus mendukung penuh hingga proses acara berlangsung. Alhamdulillah, PKK Bungo bisa meraih juara satu beberapa kategori perlombaan,” ujar Novalia, Kamis (24/11).

Dijelaskan, beberapa perlombaan meraih juara satu yakni, drama paredi, berbalas pantun, penyuluhan Dawis juara harapan 1.
Sedangkan lomba masak serba ikan juara 2 dan stand up comedy harapan 1.

“Jadi dalam Jambore tahun ini tim PKK kabupaten Bungo nominasi terbaik pada perlombaan tingkat provinsi Jambi 2022. Ini berkat kerja keras dari semua TP-PKK Bungo yang selama ini telah berlatih dan benar-benar membawa nama baik PKL,” katanya.

Selama ini, TP-PKK kabupaten Bungo dari kecamatan hingga Dusun telah ikut dalam mensukseskan validasi data keluarga yang beresiko stunting.”Berkat sinergitas antar OPD dan stakeholder maka program bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya. (zek)