Wisuda Ke-13, Ini Pesan Rektor UMB kepada Ratusan Wisudawan

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Universitas Muara Bungo (UMB) kembali meluluskan 258 wisudawan, program sarjana strata satu (S1) dalam senat terbuka wisuda ke-13 di Ballroom Hotel Semagi, Rabu (24/11/2021).

Rektor Universitas Muara Bungo Prof, H. Syamsurijal Tan, mengungkapkan rasa syukur dan bangga UMB kembali mempersembahkan lulusan program sarjana strata satu (S1). Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat prosesi wisuda sukses.

“Atas nama pimpinan, senat dan civitas UMB mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyandang gelar sarjana,” kata Prof. Syamsurijal Tan.

Prof Syamsurijal Tan berharap kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, untuk terus berkarya dan mengukir prestasi ditengah masyarakat untuk memberi kebanggaan terhadap kampus UMB. Diharapkan mampu menjawab semua tantangan dan bahkan melihat peluang di tengah masyarakat dengan skill yang dimiliki.

“Jangan hanya bercita-cita untuk jadi ASN. Ciptakan lapangan kerja untuk masyarakat sebanyak mungkin agar bisa ilmu yang dimiliki lebih bermanfaat,” sebutnya.

Sementara, Pembina Yayasan H Zulfikar Achmad yang juga anggota DPR-RI berpesan kepada seluruh lulusan UMB agar jangan gengsi dan teruskan perjuangan untuk membangun daerah.

“Ciptakan lapangan kerja, jangan berpangku tangan, jangan berharap hanya jadi pegawai,”katanya.

Wakil Bupati Bungo H. Safruddin Dwi Apriyanto juga mengucapkan selamat ke semua wisudawan dan wisudawati UMB. Peran aktif kalian semua sangat dinanti untuk pembangunan Bungo tercinta.

“Tingkatkan kapasitas, pengetahuan, skill yang dimiliki, karena saat ini, di dunia kerja persaingannya sangat ketat, jangan sampai setelah tamat dari UMB, tidak bisa berbuat apa-apa, akan tetapi, tetap terus berkarya di dunia kerja,” pesan Apri.

Tampak hadir, Pembina Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo H. Zulfikar Achmad, Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, Wakil dan Anggota DPRD Bungo,

Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Bungo, Usman Hasan, Rektor Prof, Dr. H. Syamsurijal Tan, SE, MM, L2DIKTI wilayah X, Staf Ahli Gubenur Jambi, Wakil Rektor, Dekan dan Civitas Akademika UMB serta tamu undangan lainnya. (jul/mel)

ADVERTISEMENT