Kades Totoran Dukung Penuh Dinas P3A, Dalam Meningkatkan Program P2WKSS

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, INDRAMAYU – Kepala Desa Totoran Kecamatan Pasekan kabupaten Indramayu – Jawa Barat, mendukung penuh Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Bahwa program terpadu P2WKSS merupakan upaya Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan,termasuk Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan oleh Kades Torakan, pada saat gelar Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu, pada Rabu (24/11/2021).

Kepala Desa Totoran Tomo mengungkapkan, bahwa pembentukan Desa Ramah Anak (DRA) merupakan perjuangan mempersiapkan anak sebagai generasi berkualitas, identik membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin,

Yang dimulai dari masa anak dalam kandungan, kemudian terlahir dan berada di dalam pengasuhan keluarga, hingga kemudian anak dewasa dan masuk ke lingkungan yang lebih besar yaitu lingkungan masyarakat.

” Dalam proses tumbuh kembangnya anak, kemudian anak memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi agar bisa bertumbuh kembang secara optimal. Kebutuhan tersebut bukan hanya terkait kebutuhan fisik, namun juga kebutuhan sosial dan psikologis serta lingkungan yang mendukung berkembangnya semua potensi yang dimilikinya,”ujar Kades Totoran, Tomo. (her)

ADVERTISEMENT