Babinsa Poniman Edukasi Warga Budidaya Ikan Kolam Untuk Menambah Penghasilan

Dibaca: 185 kali
Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Tinjau Budidaya Ikan Kolam/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Poniman Koramil 416 -07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo menyambangi Kolam Ikan Lele milik bapak Sodirin, warga binaannya yang berlokasi di Jalan Poros RT 07 Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Babinsa Koptu Poniman menuturkan bahwa dirinya menyambangi dan sekaligus komsos dengan pemilik kolam ikan lele warga di wilayah binaannya dengan tujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada warga agar terus memasyarakatkan usaha sambilan budidaya ikan kolam, guna untuk menambah penghasilan keluarga.

“Mari membuat usaha terobosan seperti budidaya ikan Kolam, selain hasilnya bisa untuk memenuhi gizi keluarga juga bisa dijual untuk membantu menambah penghasilan kebutuhan keluarga, “kata Babinsa Koptu Poniman, pada Rabu (24/11/2021).

Pak Sodirin pemilik kolam ikan lele mengatakan, bahwa kolamnya saat ini ditabur benih ikan lele sebanyak lebih kurang 1500 ekor, dalam waktu pemeliharaan 3 bulan sampai 4 bulan ikan sudah dapat dipanen.

“Budidaya ikan kolam ini merupakan usaha sambilan di samping saya menjadi petani kebun, hasil panen ikan kita jual harga perkilo Rp 19 ribu – Rp 20 ribu, pembelinya datang langsung ke kolam ini, “beber Sodirin. (asa)

ADVERTISEMENT