Satu Ruko dan Dua Unit Motor Hangus Terbakar

Dibaca: 320 kali

SAROLANGUN – Satu unit rumah toko Cahaya Karpet milik Haji Ujang (60) yang terletak di Simpang Siliwangi, Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun Habis terbakar dilahap api, pada Selasa dini hari (23/11/2020).

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tak hanya menghanguskan isi toko, 2 unit sepeda motor dengan merk Kawasaki KLX dan Yamaha Mio Soul habis terbakar tanpa sisa.

Komandan Pleton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran Serda Aan Satria menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat Wawan yang merupakan anak dari pemilik ruko terbangun dan melihat api yang sudah membesar membakar karpet dan bantal.  Dan kemudian Wawan menyelamatkan diri melalui atap ruko dan melompat kebawah bersama istrinya.

“Awalnya anak pemilik ruko ini bangun, dan sudah melihat api yang sudah membakar karpet dan bantal. Ia berhasil menyelamatkan diri bersama istrinya dengan cara memanjat atap,” jelasnya.

Setelah itu, Wawan menuju ke pos Damkar Singkut meminta bantuan dan menghubungi Damkar Sarolangun dengan Via Telepon untuk memadamkan api.

Setelah mendapat laporan dari wawan dengan via telpon, Pada pukul 00:07 2 unit mobil Damkar Sarolangun dan 1 unit mobil Singkut menuju ke lokasi untuk langsung memadamkan api. Api dapat dipadamkan Pada pukul 01:15 Wib oleh tim pemadam kebakaran.

“Sebanyak 2 unit mobil damkar sarolangun dan 1 unit mobil damkar singkut pun dikerahkan. Setelah sekira 1 jam lebih, tim pemadam berhasil menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah,” tandasnya. (mm)

ADVERTISEMENT