Peringati HKN 2020, Pemkab Bungo Bagi-bagi Ribuan Masker Gratis

Dibaca: 229 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo membagikan Ribuan Masker gratis kepada Pengguna jalan, di depan Rumah dinas Bupati Bungo, Selasa (24/11/2020).

Aksi bagi-bagi masker tidak hanya dipusat kota Muara Bungo, akan tetapi pembagian masker gratis juga dilakukan ketingkat Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Bungo, Akhmad Bestari, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dr. Saparuddin matondang dan unsur Forkompinda lainnya.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa bagi-bagi 10 ribu masker gratis dalam rangka Hari Kesehatan Nasional,” ujar Akhmad Bestari.

Kendati demikian, Akhmad Bestari mengingatkan, Pemda Bungo tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat tetap mematuhi 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

“Disamping mensosialisasi kita juga melakukan sanksi sosial terhadap mereka yang tidak memakai masker, harapan kita jika Perda nanti siap, maka akan kita tingkatkan berupa sanksi denda, Kita tinggal menunggu dari DPRD, sekarang sedang dibahas di DPRD,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT