Sosok RI, Dinantikan Oleh Warga Bungo Untuk Jadi Bupati

Dibaca: 243 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Riduwan Ibrahim (RI) dinilai tokoh yang sangat cocok untuk memimpin Kabupaten Bungo kedepan. Pasalnya, putra asli Bungo yang akrab dipanggil RI ini kerap turun menyambangi masyarakat.

Riduwan sengaja turun kelapangan untuk melihat langsung situasi serta apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti di Dusun Senamat Ulu, Kecamatan Bathin III Ulu beberpaa waktu lalu. Kedatangan Riduan disambut hangat oleh masyarakat.

Saiful salah satu warga setempat mengatakan masyarakat sudah lama merindukan lahirnya calon pemimpin yang mau turun ke dusun mereka. Melalui kesempatan itu, masyarakat dapat menyampaikan semua kuluhan yang dirasakan selama ini.

“Kami berterimakasih calon bupati Bungo pak Riduan mau berkunjung ke dusun kami. Semoga kekurangan di dusun kami saat ini seperti jalan, jaringan seluler dan keterbatasan listrik sangat kami keluhkan ,” ucap Saiful.

Untuk itu, Saiful berharap jika naninya Riduan Ibrahim mendapat restu dan terpilih menjadi Bupati Bungo, ia bisa memperhatikan masyarakat yang keberadaan dusunnya sangat jauh dari kota.

“Kami mendokan pak Riduwan terpilih nanti jadi Bupati Bungo. Jika terpilih, kami berharap pak Riduwan selalu amanah dan lebih memperhatikan kami yang tinggal di dusun terpencil ini ,” harapnya.

Tak hanya ke dusun Senamat Ulu, Ruduan juga berkunjung ke dusun Karak Apung. Sesampai disana Riduwan juga menemukan banyaknya persolan serta keluhan sama yang dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Dalam kunjungan tersebut Riduan juga menyempatkan diri untuk memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid. Selain itu ia juga mendatangi korban kebakaran di dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Riduan mengatakan banyak hal yang ia rasakan ketika turun ke dusun. Ia merasa senang bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat. Apa keluhan masyarakat dapat ia dengarkan langsung.

“Kalau kita mendengar informasi dari orang bisa saja semuanya sudah baik. Namun, ketika saya turun langsung kelapangan baru mengetahui ternyata masih banyak tugas yang akan diselesaikan ,” ucap Riduwan.

Riduwan Ibrahim (RI) berjanji, jika ia diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Bungo nantinya, maka ia akan melakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bungo.

“Ada beberapa catatan yang sudah kita dapat. Jika terpilih nanti, langkah pertama yang akan saya ambil adalah memperbaiki infrastruktur jalan di semua wilayah. Selain itu, pemerataan pendidikan dan kesehatan juga akan kita lakukan ,” sebutnya.

Selain itu, jaringan internet dan seluler juga akan menjadi PR kedepan. Menurut Riduwan, jaringan internet dan seluler sangat berperan untuk memberikan informasi serta komunikasi. Dimana melalui internet kita bisa melihat dunia. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT