Serda Mursalin Kembali Gelar Patroli Karhutla

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Lubuk Kecamatan Pelepat Ilir, Serda Mursalin bersama masyarakat sekitar melakukan patroli karhutla, Kamis (24/11/2019).

Serda Mursalin mengatakan, meski hari ini hari libur namun kegiatan patroli terus dilajukan, supaya masyarakat sekitar bisa bekerjasama dalam hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pelepat Ilir.

“Kita ingin tak ada lagi terjadi kebakran, karena dampak dari kebakaran lahan itu, ditanggung oleh seluruh masyarakat. Ancaman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan dengan sengaja juga sudah jelas,” katanya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan patroli terus dimaksimalkan. Hal itu, bertujuan agar tidak ada terjadi kebakaran lahan yang sengaja dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

“Hindari membakar sampah sembarangan dan membuang putnung rokok yang masih hidup di area lahan kering. Karena hal itu, bisa memicu terjadinya karhutla,” ujarnya.

Patroli dilaksanakan dengan berjalan kaki, dan menggunakan sepeda motor ke sejumlah titik dianggap rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. (zek)