Marak Pencurian Getah, Babinsa Sertu Misnadi Koordinasi Dengan Pemdes

Dibaca: 3.079 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Akhir-akhir ini, aksi pencurian getah karet kambali marak di wilayah Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir. Untuk antisipasi hal itu, babinsa terus berkomunikasi bersama perangkat desa setempat.

Seperti kegiatan kali ini, Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melakukan koordinasi dengan perangkat desa, di Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Minggu (24/11/2019).

Dalam koordinasi iti, hadir Pj Kades Sumber Agung, perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Babinsa Desa Sumber Agung Sertu Misnadi mengatakan, kedatangan dia bersikaturrahmi dengan perangkat desa tak lain untuk mengingatkan warga agar lebih berhati-hati terhadap tindak kejahatan, seperti oencurian getah karet dan sepeda motor.

“Untuk mencegah terjadi pencurian di desa setempat, harus mengaktifkan pos ronda setiap malam di jalur-jalur yang sudah ada. 1×24 jam siapapun orangnya wajib lapor kepada RT. Langkah tersebut untuk memperkecil ruang gerak aksi kejahatan,”katanya.

Terpisah, Pj Kades Sumber Agung Sutardi mengucapkan terima kasih Babinsa dan babinkamtibmas yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Sumber Agung, terutama dalam ikut menjaga harkamtibmas di Sumber Agung.

“Sinergi dan kebersamaan seperti yang sudah dilaksanakan ini, tentu bisa jadi motivasi kami di desa ini, untuk lebih ketat mengawasi setiap tindakan yang mencurigakan. Semoga hubungan baik bersama TNI- Polri terus terjaga,” cetus Pj Kades, Sutardi. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT