Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Proyek Kantor Dinas di Tiyuh Mendapat Sorotan Warga

Dibaca: 430 kali
Belum Selsai Dikerjakan Cor Bangunan Ini Sudah Jebol.

SIDAKPOST.ID, TUBABA – Proyek pembangunan gedung kantor dinas di Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dipertanyakan banyak pihak.

Pasalnya, bahan yang di pergunakan untuk pembangunan kantor dinas tersebut tidak sesuai dengan spek tang seharusnya dibuat. Proyek yang menelan dana Milyaran rupiah itu, belum selesai sikerjakan sudah cebol cornya.

Salah satu kepala tokoh adat tiyuh panaragan, Tamhir Sabak menjelaskan, dia menilai bahwa proyek itu dikerjakan asal jadi, karena besi yang digunakan tidak sesuai ukuran yang ditentukan.

” Kok bisa ya, belum selesai dikerjakan coran atapnya sudah jebol, kalau dibiarkan seperti ini, maka saya kuatir gedung ini tidak akan bertahan lama. Belum lagi papan proyeknya nuga tidak ada,” ungkapnya, pada sidakpost, Kamis (24/11/2017).

Menurutnya, selaku tokoh adat dia sangat miris melihat kondisi bangunan yang seharusnya bangunan tersebut dikerjakan dengan baik dan bahan yang digunakan juga harus sesuai dengan spek yang ada.

“Jadi harapan kami, kepada dinas PUPR untuk melihat secara lansung bagai mana kondisi bangunan yang dikerjakan ini. Ya kalau dibiarkan seperti ini maka pekerjanya pun akan bekerja semaunya sendiri tanpa pengawasan dari dinas terkait,” pungkasnya. (her

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT