Jasa Raharja Jambi Cek Kesehatan Gratis Awak dan Penumpang PO Beringin

Jasa Raharja Jambi Cek Kesehatan Gratis Awak dan Penumpang PO Beringin. Foto : sidakpost.id/dok jasa Raharja

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Jasa Raharja Jambi berusaha memberikan pencegahan preventif terhadap kemungkinan kecelakaan angkutan penumpang umum.

Salah satu usaha perventif pencegahan kecelakaan bagi angkutan umum yang dilakukan Jasa Raharja Jambi adalah pemeriksaan bagi awak dan penumpang angkutan umum.

Jasa Raharja Jambi cek kesehatan gratis awak dan penumpang di Keberangkatan PO Beringin pada hari Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi, Donny Koesprayitno mengatakan, dalam pelayanan Kesehatan gratis ini Jasa Raharja bekerja sama dengan Bidokes Polda Jambi untuk tenaga medis yang membantu dalam pemerikasaan Kesehatan seperti dokter dan perawat.

Untuk ketersedian obat-obatan dan alat kesehataan kolaborasi antara BUMN, Jasa Raharja melalui Kimia Farma mengadakan penyedian obat dan alat kesehatan dimaksud.

“Kegiatan pelayanan kesehatan gratis kali ini diselenggarakan di PO Beringin sebagai perusahaan penyedia transportasi umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) rute Jambi -Padang, sasaran utamanya awak kendaraan angkutan umum dan penumpang yang akan melakukan perjalanan,” kata Donny.

Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan di PO Jatra fukos utamanya untuk mengetahui kondisi kesehatan awak angkutan umum, guna mengetahui sejak dini kondisi kesehatan dan kebugaran yang dikeluhkan, serta bonus bagi para penumpang yang menggunakan angkutan transportasi umum.

“Usaha perventif bagi keselamatan para penumpang angkutan umum saat menggunakan kendaraan di PO Beringin adalah mengetahui kondisi awak angkutan yang bertugas dalam keadaan sehat sehingga perjalanan dari tempat keberangkatan hingga sampai tujuan terasa aman bagi masyarakat pengguna angkutan umum tersebut,” tutup Donny.

PO Beringin merupakan salah satu perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang umum yang menjalankan kewajibannya dalam Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dengan mengumpulkan Iuran Wajib yang sudah termasuk dalam tiket perjalanan penumpang angkutan umum.

“Iuran Wajib menjamin masyarakat saat menggunakan jasa transportasi PO Beringin yakni penumpang terlindungi oleh Jasa Raharja jika terjadi resiko kecelakaan angkutan,” tukasnya. (zek)