BKKBN Jambi Monev di Kabupaten Tanjung Jabung Timur

BKKBN Provindi Jambi Lakukan Monev Percepatan Penurunan Stunting di Tanah Timur. Senin (24/10). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi dalam rangka percepatan penurunan stunting lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (24/10/2022).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala perwakilan BKKBN Jambi Munawar Ibrahim di dampingi Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah, Ketua TP PKK Tanjab Timur Wirdayanti Romi, seluruh Kepala Desa dan tamu undangan lainya.

Baca JugaPemprov Bersama BKKBN Jambi Akan Bentuk Desa Khusus Binaan

Ketua TP PKK, Tanjab Timur dalam sambutannya mengatakan, mereka terus melakukan sosialisasi terkait stunting di seluruh desa dan Kecamatan yang ada di Tanjung Jabung Timur.

” Kami juga mengajak, seluruh lintas sektor untuk menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansya, menyampaikan Penurunan angka stunting ini diperlukan komitmen kita bersama, dan kolaborasi.

Baca JugaBKKBN Jambi, Hadiri Harganas di Kota Sungai Penuh

Berbicara tentang stunting tidak hanya makanan tetapi sarana prasarana yang mendukung untuk proses penurunan tersebut.

” Pada tahun 2021, kita berada di angka 25.6 persen dan pada tahun 2024 kita harus keluar dari data tersebut dan harus mencapai angka 14 persen,” jelasnya.