Atasi Masalah Stunting, Pemkab Indramayu Bentuk Tim Gesit

Dibaca: 247 kali
Cegah Stunting Menuju Generasi Bermartabat/Foto : sidakpost.id (Heri)

SIDAKPOST.ID, INDRAMAYU – Terkait permasalahan stunting di Indramayu masih terjadi, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu segera membentuk tim yang menangani kasus Stunting.

Tim yang akan dibentuk adalah unsur dari kesehatan, kader pembangunan,TP PKK serta unsur terkait lainya seperti pendamping PKH maupun penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB).

Tim gesit nantinya akan dilaunching oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, beberapa hari mendatang. Semoga dengan upaya tersebut bisa mengatasi kasus Stunting di Kabupaten Indramayu.

“Nantinya tim ini akan diberi nama Gesit (Gerakan Penurunan Stunting Indramayu Terpadu ), tim ini nantinya akan dibentuk dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa”kata Deden Bonni Koswara selaku kepala Dinas Kesehatan Indramayu, pada Minggu (24/10/2021)

Ditempat terpisah, pendamping PKH Sahrul Dedi Setiawan saat dikonfirmasi menyebutkan, dengan wacana tersebut pendamping PKH siap apalagi dirinya baru selesai diklat tentang stunting bagi KPM PKH, demi menurunkan stunting di Indramayu sekitarnya.

“Selaku pendamping PKH saya siap melaksanakan program, demi untuk menggenjot penurunan stunting diwilayah Kabupaten Indramayu, “tandas Sahrul. (her)

ADVERTISEMENT