Yayasan Darurrahman & Mahasiswa IAI Yasni Bungo, Peringati Maulid Nabi

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Yayasan Islam Darurrahman bersama Mahasiswa
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)
Institut Agama Islam (IAI ) Yasni Muara Bungo, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijiriyah. Bertempat di MTs Darurrahman,Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (24/10/2020).

Ketua Yayasan Islam Daturahman Drs H.Abdul Hafidh dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan hari – hari besar islam menjadi salah satu agenda rutin di MTs dan MA Darurrahman, dengan harapan bisa menjadi jalinan silaturrahmi antar guru dan siswa serta menjadikannya pembelajaran bagi guru serta para siswa-siswinya.

Semoga kedepannya peringatan hari besar islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, kedepan akan menjadi lebih baik lagi dan dapat menambah partisipasi siswa lebih meningkat lagi.

“Selain kegiatan ini bisa memperkuat tali silaturrahmi antar guru dan siswa, juga menjaga keharmonisan serta menambah keimanan kita agar lebih baik, ” ujar H. Abdul Hafidh

Ditambahkan H.Abdul Hafidh, bahwa
kegiatan ini tidak hanya berorientasi pada perayaannya saja, tapi lebih ke hikmahnya yaitu tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

” Terlebih khusus kegiatan ini untuk menanamkan karakter religius kepada peserta didik, bahwa selaku umat Islam tidak lupa akan nabi dan rasulnya, sehingga saat dewasa nanti mereka paham siapa panutannya, “pungkasnya.

Indria Selaku Ketua Mahasisa Posko PPL IAI Yasni Bungo mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru MTs & MA Darurrahman yang sudah menerima & menyambut kedatangannya, semoga mahasiswa PPL bisa membantu kegiatan pembelajaran di sekolah ini.

“Kami sangat mengapresiasi kepada
para siswa MTS & MA Darurrahman
yang mengikuti kegiatan lomba sholawat, puisi, ceramah serta kaligrafi,” ungkap Indria. (asa)

ADVERTISEMENT