Tiada Hari Tanpa Prokes, Babinsa Rex Harmodi Ingatkan Masyarakat

Dibaca: 52 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Wabah Virus Corona atau pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga lenyap atau hilang, wabah ini masih dominan bisa menulari manusia tanpa pandang usia baik tua maupun muda, sasarannya kebanyakan warga tak menghiraukan imbauan pemerintah terkaiit protokol kesehatan (Prokes) tentang pencegahahan penularan Covid-19.

Warga masyarakat wajib menerapkan prokes yaitu pakai masker saat berada diluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas, jaga jarak aman dan hindari kerumunan orang, demi untuk mencegah penuluran pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh
Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang, pada saat berkoordinasi dengan pemerintah desa (Pemdes) Giripurno, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Rex Hatmodi, dirinya tak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga diwilayah binaannya untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, untuk menangkal Corona sangat efektif yaitu dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam menyikapi wabah ini warga jangan panik, lakukan pola hidup bersih dan mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang serta rajin olahraga, “imbau Babinsa Sertu Rex Harmodi, Sabtu (24/10/2020).

Kepala Desa Giripurno Sumardi mengatakan, pihaknya memgucapkan terima kasih kepada Babinsa dan lintas sektoral, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemerintah Desa Giripurno.

“Diharapkan kemitraan Babinsa dengan Pemdes Giripurno, terus berlanjut dimasa mendatang,” tutup Kades Giripurno Sumardi. (asa)

ADVERTISEMENT