Satu Rumah di Kecamatan Pasar Jambi Nyaris Dilalap Api

Dibaca: 165 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kebakaran yang nyaris menghanguskan salah satu rumah di kawasan Jalan Sirsak Rt. 16 Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, nyaris dilahap api, pada Jumat (23/10/20) sekira pukul 20:00 WIB.

Dari hasil pemantauan di lapangan, kebakaran diduga berawal dari kompor gas LPG 3kg setelah usai memasak.

Dikatakan Edi, sebagai keluarga korban mengatakan menurut informasi dari yang disampaikan oleh salah seorang warga, kebakaran ini berawal dari kompor gas LPG 3 kg yang ditinggalkan oleh keponakan, saat usai memasak.

“Kebakaran terjadi sekitar habis isya pukul 20:00 WIB api langsung menghanguskan rumah keponakan saya,” kata Edi.

Akibat kebakaran ini korban yakni Neneng terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, lantaran syok, melihat api yang melalap rumahnya.

Kabid Ops Damkar Jambi Rino mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dan 30 personil pemadam kebakaran, serta pihaknya belum bisa memastikan atas penyebab kebakaran tersebut.

“Api berhasil kita padamkan sekitar 30 menit dan tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik rumah syok, dan dirawat di rumah sakit dikarenakan pemilik rumah mempunyai penyakit jantung,” kata Rino.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, lalu untuk kerugian pihaknya belum bisa memperkirakan akibat yang ditimbulkan atas peristiwa tersebut. (aldo)

ADVERTISEMENT