Terobos Petugas Pelanggar Yustisi Ini Berujung Sanksi

Dibaca: 338 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tim teradu penegakan hukum protikol kesehatan covid-19 terus melaksanakan kegiatan operasi yustisi di wulayah kota Muara Bungo, pada Jumat (23/10) malam.

Dari pantauan sidakpost.id dilapangan, petugas kembali mendapati pelanggar yang di dominasi muda-mudi ini tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

 

Terlihat sejumlah muda-mudi nekat dia terobos petugas untuk menghindari agar tidak rerjaring razia masker. Tak ingin kecolongan petugas siaga dan akhirnya sejumlah muda-mudi itu terjaring razia juga.

Ihwan Syam, Kabid Trantibum dan Linmas Satpol PP dan Damkar Bungo mengatakan razia ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyadarkan masyarakat agar tetap memakai masker saat keluar rumah.

“Kami himbau kepada seluruh elemen masyarkat, saat berpergian di luar rumah untuk tetap selalu memakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dengan selalu disiplin menerapkan 3M yakni Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan menjaga jarak,”kata Ihwan Syam.

Menurut Ihwan, pihaknya akan terus gencar melakukan Operasi yustisi Penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di berbagai titik, dan berharap dengan adanya operasi yustisi kedepan memberi efek jera.

” Tadi kita berikan tindakan sosial kepada mereka dengan memberi sanksi, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan Pancasila, dan Push up,” tambahnya.

Ihwan Syam juga menegaskan dengan sudah berlaku nya jam malam, sesuai surat edaran Pjs Bupati Bungo, Warga diminta menghentikan aktifitas di luar mulai Pukul 22.00 WIB. Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau dilihat, masih sering ditemukan warga yang keluar rumah tidak pakai masker. Sekali lagi, saya himbau kepada masyarakat baik pelaku usaha, warung kopi, cafe, restoran, dan tempat hiburan malam lainnya, untuk menghentikan kegiatannya tepat pada pukul 22.00 WIB ,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT