BKTM Suwindra Ajak Siswa, Hindari Game Online & Perbuatan Bullying

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mengimbangi kegiatan Operasi (Ops) Bina Kusuma Siginjai tahun 2020, Bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Suwindra Aldi bersama
Bripka Mulyadi Ka SPKT Polsek Sumay, menggelar sosialisasi tentang game online, perbuatan Bullying, kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya yang melanggar hukum.

Gelar sosialisasi bertempat di SMAN 8
Tebo Kecamatan Sumay, yang dihadiri
oleh para dewan guru dan para siswa SMAN 8, dengan pemateri Bripka Suwindra Aldi dan Bripka Mulyadi, Sabtu (24/10/2020).

Dalam pemaparannya BKTM Suwindra Aldi mengupas tentang dampak buruk generasi muda atau siswa yang kecanduan dengan permainan game online yang dapat merusak kesehatan, diantaranya mata bisa rabun dan kebiasaan buruk malas berkarya atau beraktivitas.

Perundungan atau bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya. Perundungan juga membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun sekelompok orang.

“Sebagai generasi muda penerus pemimpin bangsa diperlukan SDM memadai dan berakhlaqul karimah, hindari narkoba, miras, judi, tawuran dan tindak kriminal lainnya,” kata Bripka Suwinfra Aldi.

Pihak SMAN 8 Tebo, mengucapkan terima kasih pada Bhabinkamtibmas dan petugas Polsek Sumay, yang telah memberikan sosialisasi serta pembinaan terhadap Siswa SMAN 8 Tebo. (asa)

ADVERTISEMENT