Bungo  

Ciptakan Sinergitas, Polres Bungo Gelar Acara FGD

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bertempat di ballroom hotel Independence di gelar sosialisasi fokus group discussion (FGD) dengan bertemakan Melalui forum silaturahmi kamtibnas mari kita rajut kembali nilai-nilai kebhinekaan di bumi lankah serentak limbai seayun kabupaten Bungo, Kamis (24/10).

Acara dihadiri bupati Bungo H Mashuri, Kajari Bungo, Pengadilan Negeri Bungo, Dandim 0416/Bute, mantan Wakil Bupati H AbduL Malik, dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutan kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan kegian ini merupakan ajang silahturmi antara toko agama toko adat organisasi, dan masyarakat lainya.

Baca Juga :  Ini Syarat Calon Ketua HIPMI Bungo Tahun 2020

Dikatakan, pertemuan ini, sebagai bentuk usai pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan pemilian DPRD, DPR Provinsi, DPR RI dan DPD RI pada pemilu serentak yang dirasakan bersama-sama, aman dan kondusif.

“Keamanan tidak cukup dengan pihak polisi – TNI saja, harus bersama- sama untuk menjaga ke amanan bersama semua lapisan dan laporkan kepada kami. Bila ada pelanggaran baik anggota saya yang bertingkah maupun hal lainya yang menganggu keributan dan perpecahan, insyaallah pasti kami tindak lanjuti,”ucapnya.

Baca Juga :  Begini Tradisi Lama Sambut Ramadhan di Tanah Tumbuh

Sementara itu, Dandim 0416 Bute letkol Inf. Widi Rahman mengatakan, mari menjaga keragaman dan perbedaan antar sesama. “Seperti di Bungo berbagai macam suku, ras dan agama, dengan perpedaan itu, tetap bersatu padu dalam bingkai kebhinekaan,”tukasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh bupati Bungo H Mashuri kegiatan seperti ini sangat bagus, jadi kegiatan seperti ini harus berkelanjutan, dengan seperti ini semua keluhan masyarakat diketahui.