Sambangi Warung Tradisional, Serma Indra Pantau Harga Sembako

Untuk meminimalisir lonjakan harga sembako, Babinsa Serma Indra Gunawan sambangi warung tradisional diwilayah binaannya. Sabtu (24/9/2022). Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serma Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi warung tradisional wilayah binaan, untuk memonitor harga sembako, bertempat di jalan 23 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (24/09/2022).

Tujuan sambang ke warung tradisional, untuk mengecek harga bahan pangan Kebutuhan pokok masyarakat pada saat ini kadang turun naik dan tidak stabil harganya, terlebih pasca kenaikan BBM dan inflasi harga sembako pemerintah sering melakukan operasi pasar, agar harga sembako tetap stabil.

Baca Juga :  Babinsa Heri Koramil 416-07/RB, Ajak Pelajar Tertib Lalin Untuk Keselamatan

Babinsa Serma Indra Gunawan menyebutkan bahwa memonitor harga sembako terkini sangat diperlukan, guna untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga bahan pangan pasca naiknya BBM.

“Ini merupakan langkah dini, untuk
mendeteksi harga dembako terkini, dehungga lonjakan harga secara drastis bisa dikendalikan dan tidak dikeluhkan oleh warga masyarakat, saat ini termonitor harga masih relatif stabil, “kata Serma Indra.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Daryono, Tanam Jagung di Lokasi Kompi B yonif Raider 142/KJ