Sehari Dua Kebakaran Terjadi di Kabupaten Tebo

Dibaca: 364 kali

SIDAKPODT.ID, TEBO –  Dua peristiwa kebakaran menghanguskan dua rumah sekaligus di Kabupaten Tebo. Pukul 14.30 Wib terjadi di Desa Muara Ketalo,  Kecamatan Tebo Ilir, pemilik Fahri.

Tak selesai disitu, sekira Pukul 15.00 Wib kejadian kedua menghanguskan rumah warga Desa Balai Rajo KM 15 HPH Kecamatan VII Koto Ilir.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Arief Haryoko mengatakan, benar dua rumah warga terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugiannya ditaksir mencapai Rp 115 juta rupaih.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut, seisi rumah ludes dilalap api. Karena di lokasi sulit dijangkau petugas, karena akses informasi sulit dan juga daerahnya seberang,”katanya.

Dikatakan, karena bangunan dari papan membaut api juga cepat membesar dan untuk penyebab belum tahu pasti dari mana api berasal. Damkar juga kesulitan untuk mengatasi karena sulit informasi.

“Kami juga berharap agar desa yang sulit diakses sperti desa-desa seberang sungai batanghari, harus membentuk Barisan Relawan Kebakaran (Balakar),”pungkas Arief. (asa)

ADVERTISEMENT