Bupati Tebo Bertindak Sebagai Irup Hari Agraria dan Tata Ruang

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar bertindak sebagai Inspektur pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, bertempat di Halaman Kantor BPN Tebo, Jum’at (24/09/2021).

Hadir dalam Upacara Peringatan ini Wakil Bupati Syahlan.SH, Sekda Drs Teguh Arhadi.MM, Kepala Kantor BPN Tebo Mubarokuzzaman,Para Perwakilan Unsur Forkopimda Tebo dan sejumlah perwakilan OPD.

Bupati Tebo H.Sukandar dalam amanatnya membacakan Naskah Pidato Menteri Agraria dan Tata Ruang,
bahwa Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021 ini Bertajuk
Sejalan Dengan Undang – Undang Cipta Kerja (UUCK) serta Turunannya.

“Bertajuk Peringatan tahun ini juga Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional, tentunya akan dilakukan dengan dilaksanakannya Undang-Undang Cipta Kerja, “ucap Bupati H.Sukandar.

Pelaksanaan UUCK nanti, imbuh Bupati, akan dilakukan dengan memberikan kemudahan dalam berusaha, kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta mendorong investasi.

Dukungan terkait kemudahan perizinan diberikan melalui penyederhanaan, persyaratan dimana hanya tiga persyaratan yang dibutuhkan.

“Dukungan dapat dilihat dengan penyederhanaan persyaratan dalam mendukung berusaha, yakni Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR), Persetujuan Lingkungan dan Detail Tata Ruang (RDTR), “tandas Bupati.

Usai Upacara dilakukan penyerahan sertifikat kepada perwakilan penerima sertifikat, yang diserahkan Sertifikat UKM, Wakaf, Aset Jalan Dinas PUPR dan Tanah Kas Desa. (asa)

ADVERTISEMENT