Melalui BLK, Pemkab Bungo Cetak Generasi Siap Kerja

Dibaca: 138 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelatihan berbasis kompetensi tahun 2019 resmi dibuka sekaligus ditutup oleh Bupati Bungo H Mashuri. Kegiatan ini diadakan di aula UPT BLK, Muara Bungo, Selasa (24/9/2019).

Dalam sambutannya H Mashuri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari pemerintah. Tujuannya untuk memberikan pelatihan dalam meningkatkan kompetensi generasi muda serta masyarakat di dunia kerja.

“Kehadiran BLK ini sangat membantu masyarakat kita dalam memasuki dunia kerja. Kita berharap setelah mereka dilatih, mereka memiliki kemauan dan kemampuan untuk menjadi enterprenier ,” ucapnya.

Dikatakannya, pemerintah Kabupaten Bungo melalui dinas terkait melakukan pelatihan dan sekaligus memberi bantuan stimulus untuk kelancaran usaha-usaha masyarakat.

“Alhamdulillah sebagian besar dari mereka yang kita berikan pelatihan banyak yang sukses. Bahkan, banyak yang sudah memiliki usaha sendiri. Kedepan kita berharap muncul pengusaha – pengusaha baru ,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Nekerstrans Kabupaten Bungo, Anna Lukita mengatakan penutupan tersebut diikuti oleh 112 orang. Sementara pembukaan hadir sebanyak 80 orang. Untuk target, pada tahun ini sekitar 540 orang dari berbagai jurusan.

“Untuk jurusan yang dibuka pada hari ini yakni, komputer operator asisten, teknisi telepon seluler (reparasi software), perawatan Ac split, pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, dan finishing kayu teknik oles ,” jelasnya.

“Sedangkan untuk penutupan, terdiri dari asisten pembuat pakaian, service sepeda motor injeksi, pengelasan swaw 1G, pembuatan roti dan kue, serta komputer operator asisten,”katanya.

Dalam acara tersebut jugs turut hadir Sekretaris Dinas Nakertrans, beberapa kepala OPD, kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Bungo, seluruh peserta, serta para tamu undangan lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT