Ingin Tahu Calon Wakil RI? Ini Dia Kriterianya

Dibaca: 211 kali
Keakraban Riduwan Ibrahim Bersama Warga Pasar Bawah Muara Bungo Baru-baru ini di Acara Silaturrahmi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Irama gendrang perpolitikan di Kabupaten Bungo sepertinya terdengar pelan. Pasalnya, hingga saat ini baru Riduwan Ibrahim yang berani menyatakan sikap untuk maju.

Keseriusan putra kelahiran Bungo 49 tahun silam ini dibuktikan dengan pinangannya terhadap partai PDIP beberapa waktu lalu. Saat ini, ia tengah menjaring calon wakil untuk mendampingnya.

“Tingginya animo masyarakat meminta saya ambil bagian dalam Pilkada Bungo, membuat diri saya siap¬†bertarung pada tahun 2020 mendatang ,” ungkap Riduwan Ibrahim.

Riduwan mengatakan saat ini sudah ada delapan nama yang sudah dikantonginya. Satu dari delapan ini nantinya akan menjadi calon wakil dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saat ini masih dalam proses seleksi. Siapa yang terpilih dan ditunjuk nantinya, itulah yang terbaik untuk kemajuan dan kemaslahatan Kabupaten Bungo kedepan,”sebut Riduwan Ibrahim.

Sementara itu, untuk delapan nama yang masuk dalam bursa penjatingan itu Riduan belum mau menyebutkan. Dipastikannya calon tersebut dikenal baik oleh masyarakat dan memiliki niat untuk membangun dan tidak akan memperkaya diri.

“Untuk itu wakil saya nanti nya harus amanah, elektabilitasnya bagus, tingkat popularitasnya bagus, dan yang pastinya memiliki kredibilitas baik ,” kata Riduwan Ibrahim.

Disebutkan Ridwan, kedepan banyak yang harus dibenahi. Baik birokrasi maupun kebijakan yang dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Bungo.

“Sinergiritas antara eksekutif, legislatif dan yudikatf juga sangat diperlukan untuk kemajuan daerah ini. Selain pembenahan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, juga perlu pembenahan birokrasi juga diperlukan ,” jelasnya. (cr1)

ADVERTISEMENT