Narkoba Jenis Sabu 1 Kg, Diamankan Polres Bungo

Dibaca: 796 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Satuan narkoba Polres Bungo, amankan narkoba jenis, sabu seberat 1 Kg, di Kelurahan Sunagi Binjai, Kecamatan Bathin III Bungo, dengan nilai Rp 1 Milyar, Rabu (19/9).

Informasi yang diperoleh, sabu sebetat 1 Kg itu, diduga milik tersangka Y, yang ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Merangin beberapa waktu lalu. Diduga sabu itu, dibuang ke semak-semak tak jauh dari lokasi penangkapan.

Kapolres Bungo, AKBP Januario Morais dalam pres release, mengatakan sabu diamankan 19 september. Di lorong SD Sungai Binjai Bathin III, Bungo.

Dikatakan AKBP Januario, sabu 1 Kg yang diamankan merupakan jaringan yang beberapa waktu lalu diamankan polres Merangin.

“Masih satu jaringan dengan sabu 2 Kg yang diamankan Polres Merangin beberapa waktu lalu,” jelas AKBP Morais.

Diamankan sabu 1 Kg bermula saat anggota Sat Narkoba melakukan lidik. Pada saat itu, ada orang yang membuang bungkusan plastik. Setelah dilakulan penyelidikan, ternyata plastik berisi sabu seberat 1 kg.

“Saat diamankan, sabu tidak ada pemiliknya. Setelah kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pemilik sabu R, warga Bungo dan saat ini dalam pengejaran,” jelas AKBP Morais.

Sebut Morais, sabu berasal dari Pekanbaru Riau. Dalam lidik yang dilakukan. Sabu tersebut akan diedarkan di Kabupaten Bungo dan sekitarnya.

“Sabu akan diedarkan di Bungo, jika sampai beredar, sabu seberat 1 Kg akan merusak anak muda. Beruntung anggota kita berhasil mengamankan,” ujar AKBP Morais. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*