Menuju Keluarga Sejahtera, PKK Desa Aurcino Dapat Pelatihan

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST,ID.TEBO – Ketua TP PKK, Kabupaten Tebo, membuka pelatihan Dasawisma program keluarga berencana di aula kantor Desa Aurcino, Senin (24/9/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Dasawisma, Camat Vll Koto, Kades Aurcino, Ketua TP-PKK Tebo, Wakil Ketua TP-PKK. Ketua TP-PKK Kecamatan Vll Koto, seluruh Ketua TP-PKK yang ada di desa dalam wilayah kecamatan Vll Koto.

Camat Vll Koto Alfian, mengatakan terimah kasih kepada ketua dan wakil TP-PKK yang telah sempat hadir. Semoga nantinya bisa memberikan motivasi dan arahan tentang tupoksi PKK, Desa.

“Pelatihan PKK ini, sangat penting agar semua kader PKK bisa mengetahui bagai mana tugas dan pungsi PKK, di tengah masyarakat Desa,” kata Camat.

Sementara, Ketua TP PKK Tebo, Hj Saniatul Lativa saat membuka pelatihan Dasawisma, Ia mengatakan dasawisma harus lebih unggul dan inovatif dalam membuat trobosan perubahan yanf kreatif.

“Semua harus memiliki terobosan baru yang lebih unggul, serta lebih bisa menciptakan inovatif di tengah masyarakat. Demikian dasawisma memiliki andalan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebut Saniatul, makna berkelanjutan yaitu apa yang sudah dilaksanakan dengan baik, tetap dijaga sehingga menjadi keluarga yang sejahtera.

“Ibu-ibu TP PKK, saat melaksanakan kegiatan, tentunya Dasawisma dapat meringankan tugas kepala desa,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Kades Aurcino Ahmad Fauzi, mengucapkan terimakasih banyak kepada ketua TP PKK Tebo, yang telah membuka pelatihan dasawisma kepada ibu-ibu PKK Desa.

“Dengan pelatihan ini, semua ibu PKK di Desa bisa lebih mengerti apa dan bagai mana tugas tang harus dilaksanakan. Hari ini juga, semua ibu PKK desa, bisa bertatap muka dengan ketua TP PPK Kabupaten,” tukasnya. (nwr)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*