Bupati H Mashuri Lantik Rio Tanjung Menanti

Dibaca: 353 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemilihan Rio serentak yang dilakukan beberapa waktu lalu, kini memasuki tahap pelantikan. Bupati Bungo, H Mashuri kembali melantik Rio Terpilih Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, periode 2018–2024, Senin (24/09).

Pelantikan Rio terpilih juga dihadiri, Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua GOW, Nining Qilasari, unsur forkompida, anggota DPRD serta tamu undangan lainnya.

Selain pelantikan sebagai Rio, juga dilakuka pengukuhan adat. Dimana, Agus dilantik jadi Rio juga dikukuhkan menjadi pemangku adat. Rio Agus mendapat gelar adat, Rio Mulio Negeri. Pengukuhan ditandai demgan penyerahan kepala kerbau.

Bupati H Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Rio terpilih. Ia meminta Rio selalu berkoordinasi dengan semua elemen dalam menjalankan tugasnya.

”Atas nama prbadi dan pemerintah Kabupaten Bungo mengucpkan selamat Kepada Rio terpilih yang baru dilantik. Jagalah amanah yang telah dititipkan oleh masyarakat ini, bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku, supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik sesuai tupoksi yang sudah ada,” ucap H Mashuri.

Tak ketinggalan, H Mashuri juga menitipkan pesan supaya Rio mengelola dana desa dengan sebaik-baiknya. H Mashuri mengatakan, dana desa diperuntukan untuk pembangunan di desa.

“Gunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan desa sesuai aturan yang ada, jangan disalahkan gunakan” pesan H Mashuri.

Sementara Rio terpilih Tanjung Menanti, Agus yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan acara tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, sangat lega dan senang sekali, acara pelantikan berjalan dengan lancar,” ungkap agus. (jul)

ADVERTISEMENT