Jajaran Koramil 02/Tanah Tumbuh Nobar Film G-30 S/PKI Bersama Warga

Dibaca: 313 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Nonton bareng film penghianatan G-30 S/PKI juga dilaksanakan oleh Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo Jambi, Sabtu malam (23/9/2017).

Ratusan masyarakat memadati halaman kantor Camat Tanah Tumbuh. Tak hanya itu sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, Kapolsek, Datuk Rio, dan Karang Taruna Dusun Setempat.

Danramil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arh Slamat Dainuri Saat Dilokasi Nobar.

Danramil 02/Tanah Tumbuh, Kapten Arh Slamat Dainuri mengatakan, giat nobar film G-30 S/PKI bersama unsur masyarakat ini bertujuan, untuk mengingat kembali kepada masyarakat dan generasi muda, untuk kembali mengingat sejarah kelam bangsa.

“Gerakan G-30.S/PKI tersebut telah catatan sejarah kelam bangsa kita. Dengan diputar ulang film tersbut anak-anak muda kembali bisa mengetahui sejarag kelam pemberontakan PKI,”kata Danramil.

Ibu maryam salah satu warga setempat mengatakan, ia sangat mendukung apa yang dilakukan TNI, untuk memutar ulang film G-30 S/PKI. Karena sudah sangat lama film ini tidak di tayangkan.

“Sungguh sangat kejam tindakan yang dilakukan PKI, sehingga kejadian seperti ini tidak lagi terulang dimasa yang akan datang. Kami sangat senang film ini bisa diputar lagi pak,”ujarnya.

Tak hanya Maryam salah satu pemuda setempat, Satrio juga mengutarakan hal yang sama, karena menurutnya film tersebut sudah lama sekali tidak di tayang.

“Saya baru dua kali nonton film ini, pertama waktu saya masih kecil dan yang kedua sekarang. Sekali lagi terima kasih pak Danramil dengan di putar ulang film G-30 S/PKI ini, seluruh anak muda ingat kembali sejarah kelam bangsa indonesia,” tutupnya. (isn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT