Kenalkan Budaya Bangsa Ke Siswa, SD 198 Gelar Pentas Seni dan Literasi

Tampak Kadis dan Istri memakai pakaian adat bersama Pihak Sekolah dalam menghadiri Pentas Seni budaya di SD 198. Foto : sidakpost/Munawir

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI –  SDN 198 Bukit Baling, kecamatan Sekernan, Muaro Jambi menggelar pentas seni dan Literasi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) RI ke 77, Rabu (24/8/2022).

Dalam pentas seni itu turut dihadiri Kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi, Firdaus beserta istri serta tamu undangan lainnya. Acara itu terlihat sangat meriah karena kepala dinas ikut dipakaikan baju adat oleh para siswa.

Baca JugaRayakan HUT RI, Gubernur Jambi bersama Wagub Berbaur dengan Masyarakat

Kepala sekolah Faradilah Zumroh ketika dibincangi mengatakan, kegiatan pentas seni budaya ini sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya Indonesia yang sangat beragam.

“Kita ingin anak – anak mengenal budaya yang ada di Indonesia yang begitu banyak, hila mereka kenal dengan budaya negeri sendiri maka mereka lebih mencintai dan lebih tertanam di sanubari sejak dini,”ujar Kepsek.

Baca Juga :  SD Negeri 90/II Talang Pantai Ikut Semarakan Pawai Pembangunan HUT RI ke 77

Karena kata dia, perkembangan zaman dan era globalisasi membuat semua budaya di negeri ini akan terancam kelestariannya, ini harus dibangkitkan kembali lewat pentas seni budaya lokal supaya mereka semua  mengetahui.

“Kita berharap ini sebagai sarana dan juga sebagai penyemangat bagi seluruh siswa kalau Indonesia kaya akan budaya serta adat istiadat. Tidak terkecuali di provinsi Jambi. Karena budaya lokal ini warisan nenek moyang yang harus dilestarikan,” katanya.

Kadisdik Firdaus sangat mengapresiasi kepasa pihak sekolah telah mengadakan pentas seni budaya di momen hari ulang tahun Republik Indonesia ke -77. Karena lewat pentas seni ini juga anak – anak bisa mengembangkan bakat yang dimiliki.