Hadiri Launching Program Dashat, Kepala BKKBN Jambi : Perlu Dukungan Tokoh Agama

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jambi hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting. Foto : sidakpost/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jambi hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), berlangsung di Desa Parit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (23/08/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini di Deputi bidang pengendalian penduduk BKKBN RI. Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto. S. Si. M.,Eng., Di dampingi Kepala Perwakilan BKKBN Jambi Munawar Ibrahim, unsur forkopimda, Kepala Desa Parit berserta jajaran dan tamu undangan lainya.

Baca JugaPerwakilan BKKBN Jambi turun Langsung Bersama Kawal BOKB Atasi Stunting di Kerinci

Kepala perwakilan BKKBN Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa Dashat ini merupakan salah satu upaya kita dalam percepatan penurunan stunting, selain dukungan dari kantor BKKBN, program Dashat juga membutuhkan dukungan dari beberapa pihak seperti toko agama, tokoh masyarakat, kepala desa dan lainya

“Dalam percepatan penurunan stunting ini peran dari para tokoh agama tentu sangat penting, terutama dalam memberikan nasehat-nasehat kepada anak muda yang akan menjadi calon pengantin,” ujarnya.

Baca Juga :  Gandeng Stakeholder, BKKBN Jambi Optimalkan Promosi Kesehatan Anak

Dilanjutkan dengan Deputi Bidang pengendalian penduduk BKKBN RI., Berharap semua pihak dan stakeholder berkerjasama dan turut membantu dalam mensukseskan program Dashat.

“Selain dari BKKBN pusat dan BKKBN Jambi tentunya program Dashat ini membutuhkan dukungan dari pihak terutama perangkat desa setempat yang berada di kawasan kampung keluarga berkualitas (KB), ” ucapnya.