Polres Tebo Gelar Vaksin Keliling, Upaya Mempercepat Penuntasan Covid-19

Dibaca: 337 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polres Tebo menggelar Gerai Vaksin Keliling diwilayah kabupaten Tebo merupakan upaya dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat.

Upaya Ini merupakan salah satu langkah inisiatif Polres Tebo dalam membantu program pemerintah dalam rangka penuntasan penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Tebo.

Personel Polres Tebo melalui Sat Lantas melakukan giat Vaksin Keliling dengan menggunakan armada mobil Bus Sim Keliling, yang seketika disulap menjadi Mobil Khusus Vaksinasi. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Tebo Tengah, kemarin.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono,SIK melalui Kasat Lantas Polres Tebo Iptu Iwan Wahyudi dikonfirnasi menyebutkan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat, khususnya untuk menghindari antrian panjang yang ada disejumlah Puskesmas.

“Ini salah satu solusi yang kami gunakan untuk percepatan Vaksinasi, dengan jemput bola menggelar Gerai Vaksin keliling di Kabupaten Tebo,”jelas Kasat Lantas Iptu Iwan Wahyudi.

Bahwa kegiatan ini, sebut Kasat Lantas,
akan dilakukan secara keliling di wilayah Kabupaten Tebo, khususnya yang diperioritaskan diwilayah yang padat penduduk atau sering terjadi antrian panjang, dalam pelaksanaan proses Vaksinasi di Puskesmas yang ada.

“Seperti yang kita lakukan pada hari ini yang diikuti tak kurang dari 50 orang, dengan menghabiskan sedikitnya 5 Vial stok Vaksin,”tutup Kasat Lantas. (asa)

ADVERTISEMENT