Koperasi Kartika Yudha Bhakti Kodim 0416/Bute Gelar Rapat Luar Biasa

Dibaca: 202 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0146/ Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio membuka rapat anggota luar biasa Koperasi Kartika Yudha Bhakti Kodim 0416/Bute, di aula hotel Wiltop Muara Bungo, Selasa (24/08/2021). Selain Dandim, hadir perwira staf Kodim Bute.

Ketua Koperasi Kartika Yudha Bhakti Kodim 0416/Bungo Tebo Kapten Inf Syaiful Anwar mengatakan tadi memang digelar rapat Luar Biasa yang dibuka langsung oleh Dandim 0416 Bungo Tebo.

“Ada beberapa poin yang dibahas dalam rapat luar biasa tadi. Seperti masalah sumpan pinjam anggato tidak ada lagi. Selain itu, semua uang simpan pinjam anggota koperasi akan dikembalikan,” ujar Kapten Inf Syaiful.

Dikatakan, sesuai intruksi komando atas Koperasi Kartika Yudha Bhakti tak boleh lagi melakukan kegiatan simpan pinjam dan foksunya kedepan lebih kepada unit usaha. Seperti menjual perlengkapan anggota, dan perlengkapan lainnya.

“Untuk pengembalian uang anggota ini, akan diberikan secara bertahap setiap Koramil. Jadi masalah pengembalainnya tak ada masalah. Karena jauh sebelum bagi anggota koperasi ada pinjamannya sudah selesai dikembalikan,”paparnya.

Sementara, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio dikonfirmasi membenarkan, sesuai intruksi Komando atas, tidak boleh lagi ada pemotongan gaji anggota dari koperasi. Jadi Koperasi Kartika Yudha Bhakti kegiatannya lebih kepada unit usaha.

“Jadi semua simpanan wajib anggota di Koperasi dikembalikan secara bertahap. Selama ini, koperasi berjalan baik dan tidak memiliki masalah. Hanya saja kini tidak lagi menerima simpan pinjam dari anggota,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT