Kasdim 0416/Bute Pantau Serbuan Vaksinasi Kepada Pedagang

Dibaca: 180 kali

SIDAkPOST.ID, BUNGO – Kasdim 0416/ Bute Mayor Inf Herman Nursali pantau kegiatan serbuan vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Bungo di kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (23/8/2021) kemarin.

Kasdim 0416 Bute, Mayor Inf Herman Nursali mengatakan, ada 110 orang ikut serbuan vaksinasi sinovac dosis pertama dan atusias pedagang dan pembeli luar biasa. Kodim terus bermimitmen supaya program vaksinasi ini bisa sukses.

“Kodim 0416 Bute terus berupaya untuk membantu pemerintah daerah dalam kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dan para pedagang guna memutus mata rantau penyebaran virus corona,”ujar Kasdim.

Dikatakan, pihaknya terus menghimbau suluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi ini. Karena dengan ikut vaksinasi imun tubuh menjadi kuat. Terlebih bagi para pedagang yang setiap hari bertransaksi dengan pembeli.

“Jadi tak perlu takut untuk ikut vaksin, karena vaksin ini telah teruji klinis dan mendapat izin dari MUI untuk diguna oleh masyarakat, juga dijamin aman dan halal,”paparnya.

Bahkan kata Kasdim, meski nanti sudah divaksin akan tetapi tetap mematuhi prokes Covid-19. Tetap memakai masker, mencuci tangan0 menjaga jarak dari kerumunan,mengurangumi mobilitas.

“Bila masih ada keluarga dan teman kita yang belum divaksin maka segera untuk divaksin. Karena tidak dipungut biaya apapun, hanya saja kesehatan sebelum divaksin diperiksa oleh tim nakes dari dinas kesehatan,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT