Update Harga Emas di Bungo Hari Ini !

Dibaca: 885 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam Beberapa minggu terakhir, Harga Komoditi emas di Kabupaten Bungo, Provinsi jambi terus mengalami fluktuatif.

Hal itu menyusul harga emas yang sempat mengalami kenaikan pada bulan lalu dikisaran Rp 2.700.000, per mayam,

Namun, berbalik dalam beberapa hari terakhir perlahan mengalami penurunan yang signifikan.

“Dalam sepuluh hari terakhir ini terus mengalami penurunan yang signifikan, di angka kisaran Rp 2.600.000, per mayam,” ungkap Heri, salah satu pemilik toko emas di kawasan pasar bawah, Minggu (23/8).

Bahkan kata Heri, harga emas dapat dikatakan tidak stabil atau fluktuatif karena setiap saat bisa berubah-ubah, meski begitu aktifitas jual beli hingga saat ini masih terbilang normal.

“Hingga saat ini dari sekian banyak pengunjung yang datang, kebanyakan mereka untuk menjual di bandingkan membeli, dan emas yang dijual pun beragam, mulai dari cincin, gelang hingga kalung,” sebutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan pemilik toko emas lainnya, Sitas menuturkan naik turun nya emas bukan hal yang baru, Karena selain emas sebagai perhiasan dalam sehari-sehari, namun juga selalu dipercaya oleh masyarakat untuk berinvestasi.

“Dalam sebulan ini saja sempat hampir kurang lebih sepuluh kali naik turun, dan harga tertinggi nya dikisaran Rp 2.800.000 per mayam itu pun tidak bertahan lama, dan ini diprediksi akan terus mengalami fluktuaktif, terlebih saat situasi pandemi ini,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT