Danramil 416-07 Gelar Patroli, Pantau Remaja Resahkan Lingkungan

Dibaca: 3.043 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak banyak basa-basi setelah menerima laporan dari Tokoh pemuda tentang ulah kelompok remaja yang sering meresahkan lingkungan, Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim langsung turun kelapangan untuk memantau kelokasi yang sering untuk berkumpul bergerombolan para remaja. Bertempat di jalan 8 tembusan menuju jalan 6 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (24/08/2020).

Patroli menggunakan kendaraan roda empat, Danramil didampingi Tokoh pemuda Rimbo Bujang menyisir ke tempat atau titik yang sering untuk mangkal kelompok remaja melakukan hura-hura, seperti balapan liar sepeda motor yang meresahkan masyarakat dan lingkungan.

Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim dikonfirmasi menyebutkan, bersama tokoh pemuda melakukan patroli untuk memantau kondisi dilokasi yang sering dijadikan ngumpul gerombolan para  remaja, yang tak menghiraukan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam patroli kalii ini tidak ditemukan kelompok remaja yang ngumpul gerombolan dilokasi, mungkin saja sudah terendus akan adanya petugas akan berpatroli,”terang Kapten Inf Wakhid Nurokhim.

Diktannya, virus Corona belum berlalu dan masyarakat wajib memakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan dengan sabun, jangan berkerumun dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

” Kepada para remaja jangan hura-hura mengganggu lingkungan, jangan balapan liar sepeda motor, hindari kenakalan remaja, jauhi narkoba dan tindak pidana lainnya.” Tutur Danramil.

Tokoh Pemuda Rimbo Bujang Andiyan Antono menyebutkan, membenarkan hasil investigasi dilapangan adanya indikasi kelompok remaja yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, terpantau di jalan 8 menuju jalan 6 Wirotho Agung sering adanya kelompok remaja kumpul berkerumun tanpa jaga jarak dan tidak memakai masker. Parahnya lagi di lokasi ini, para renaja sering balapan sepeda motor.

“Terkait balapan liar, dalam hal ini Bhabinkamtibmas sudah sering menyampaikan sosialisasi secara edukatif dan persuasif kepada kelompok remaja, agar tidak melakukan balapan liar. Kita minta kepada orang tua untuk lebih memperhatikan pergaulan anaknya,” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT