Babinsa Riduan Ajak Warga Menanam Jagung Untuk Ketahanan Pangan

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Riduan dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang kembali mengingatjan warga di wilayah binaan supaya memanfaatkan untuk ditanami tanaman produktif seperti jagung dan tanaman palawija lainnya.

Serda Riduan mengatakan, menanam jagung untuk penguatan ketahanan pangan masyarakat dan terlebih ditengah wabah Covid-19 seperti saat ini, selain bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri, juga untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga.

“Apabila pangan masyarakat sudah memadai dan mencukupi, maka bisa menjadi modal dalam menghadapi dinamika kehidupan, khususnya saat pandemi Virus Corona,” kata Serda Riduan.

Dukarakan, lahan kosong jangan dijadikan lahan tidur sehingga jadi semak tidak bermanfaat, hal ini juga dikatakan Serda Riduan pada saat menyambangi kebun jagung milik Subanto, warga jalan Mawar Desa Sei Pandan Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

“Dalam rangka menunjang ketahanan pangan diharapkan kepada masyarakat Sei Pandan agar sebisa mungkin untuk memanfaatkan lahan kosong ditanami jagung dan lainnya, juga pekarangan rumah ditanami sayuran serta jamu-jamuan,” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT