Suci Ayuni Paskibraka Istana Pulang Kampung, Disambut Babinsa dan Kades

Dibaca: 6.977 kali
Suci Ayuni, Anggota Paskibraka Warga Desa Paseban Pulang Kampung

SIDAKPOST.ID, TEBO – Suci Ayuni peserta Paskibraka warga Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo – Jambi, berstatus Siswi SMAN 1 Tebo Sukses melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih Pada HUT RI Ke 74 di Istana Negara Jakarta 2019, kemarin.

 

Hari ini Suci Ayuni pulang ke kampung halaman, berangkat dari Istana Negara Jakarta menuju Desa Paseban tempat kelahirannya.Kedatangan Suci Ayuni langsung disambut oleh Pemdes Paseban , Babinsa, Bhabinkamtibmas, Elemen masyarakat setempat dan Undangan lainnya, Sabtu (24/8/2019).

Kades Paseban Tarmizi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Kepada Suci Ayuni, yang telah sukses mengibarkan Sangsaka Merah Putih di Istana Negara pada HUT RI Ke 74 serta membawa harum nama Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo.

“Atas nama Pemerintah Desa Paseban mengucapkan terima kasih dan bangga atas prestasi yang disandang putri asli Desa Paseban , yang telah Sukses sebagai dutaTebo dalam bertugas di Pasukan Elit Paskibraka di Jakarta,” ungkap Kades Paseban Tarmizi.

Babinsa Desa Paseban Koptu Raharjo Koramil 416 – 04/Pulau Temiang saat dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, pihaknya juga mengucapkan sukses kepada Suci Ayuni dan selamat kembali ke kampung halaman dengan membawa kenangan kebanggaan di Istana Negara Jakarta 2019.

“Selaku Babinsa Desa Paseban bersama masyarakat merasa bangga dan terharu kepada Suci Ayuni yang putri asli Desa Paseban telah terpilih menjadi Pasukan kebanggaan di negeri yaitu Paskibraka di Istana Negara,”kata Babinsa Koptu Raharjo.

Suci Ayuni dihadapan masyarakat Tebo mengatakan, jangan malu sebagai anak petani. Karena bila seseorang memiliki pretasi yang baik, maka kita semua tak ada bedanya dengan anak pejabat.

“Saya himbau kepada anak-anak muda di Tebo, terus bersemangat menuntut ilmu. Ingat tak ada bedanya anak petani dan anak p.ejabat. Berkat doa orang tua dan ridho Allah SWT saya terpilih ikut mengibarkan bendera di Istana Negara,” ungkap Suci.

Suasana sangat mencair dalam acara menyamnut kepulangan Suci Ayuni , hadirin dengan gembira bercampur haru menyampaijan ucapan Selamat dan bersalaman kepada Suci Ayuni. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT