Siswa SMP Negeri 1 Petir, Antusias Meriahkan Karnaval HUT RI ke -74

Dibaca: 218 kali

SIDAKPOST,ID.BUNGO – Dengan diiringi marching band, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pelepat Ilir, antusias mengikuti pawai karnaval dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke- 74 Tahun 2019.

Pawai tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Sabtu (24/8/2019).

Kegembiraan terlihat dari raut wajah muka para siswa sembari memberi penghormatan kepada orang nomor satu di Kabupaten Bungo dan tamu lainnya.

Kepada media sidakpost.id Kepala Sekolah SMP N 1 Pelepat ilir, Dyah Ayu Sapto Rini, S.Pd mengungkapkan SMP N 1 Pelepat ilir mengirim peserta dengan jumlah 514 siswa, dengan berbagai profesi.

“Mulai dari pakaian adat daerah, dan berbagai profesi, adiwiyata, pelajar, PMR, Pramuka, Drumband, dan lainnya,”ujatnya.

serta ditampilkan berbagai kreativitas siswa kita mulai dengan menggunakan kostum unik, seperti kostum yang terbuat dari barang daur ulang dari bekas plastik makanan ringan, hingga koran, yang dibuat seapik mungkin,”Ungkap nya.

Menurutnya, selain dalam Rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019, diharapkan seluruh siswa kita, dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam dirinya serta mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat melatih kedisiplinan dan melahirkan generasi yang unggul dimasa akan datang, sesuai dengan Tema HUT kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini.

“Tak hanya sekedar maju dan unggul, akan tapi lebih ke pendidikan yang berkarakter untuk anak-anak kita dengan akhlak yang mulia,” imbuhnya. (adv/Iy)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT