Meriahkan HUT RI ke-74, SMK Negeri 11 Tampilkan Tanaman ATPH

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ribuan masyarakat Kuamang kuning, turun kejalan ikut menyaksikan Rlrangkaian kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019, yang dilaksanakan di Dusun Purwasari, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten bungo, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan pelepat ilir tersebut, dihadiri Bupati bungo H mahsuri, didamipingi wakil bupati bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua GOW Kabupaten bungo, Hj Ninig Wilasari Apri, anggota DPRD Bungo terpilih, Camat beserta istri serta tamu undangan lainnya.

Pawai pembangunan dan karnaval diikuti peserta dari semua kalangan, mulai dari pemerintah Kecamatan, Dusun, seluruh elemen masyarakat, serta ribuan pelajar dari tingkat TK, SD/ MI, SMP/MTs, dan SMA, tidak terkecuali Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) N 11 Bungo, Pelepat ilir ikut andil dalam kemeriahan HUT kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019.

Wakil kepala sekolah SMK N 11 Bungo, Wahyudi S.Pd.I mengatakan, pawai karnaval ini merupakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri siswa kita, serta rasa mencitai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga kedepan dapat memberi sumbangsih terhadap negara untuk lebih baik dan maju.

Pada pawai karnaval ini SMK N 11 Bungo menampilkan berbagai program keahlian dan keunggulan salah satu nya, Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) yang program ini mempelajari wacana agribisnis dalam kaitannya dengan tanaman pangan dan hortikultura,

“Dari yang kami tampilkan ini menjadi contoh dan motivasi kepada seluruh pelajar, terkhusus SMK N 11 Bungo kecamatan pelepat ilir bahwa kita bisa menjadikan hal-hal yang terbaik,” jelasnya.

Menurut Wahyudi, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat melatih kedisiplinan dan keberanian siswa serta mentalitas dalam kehidupan bermasyarakat, walaupun SMK N 11 Bungo, basicnya pertanian.

Diharapkan kepada siswa dan siswi jangan sampai memberikan pemikiran negatif kepada para petani, karena petani merupakan salah satu penopang kehidupan di bangsa indonesia ini.

“Hari ini SMK N 11 Bungo, mengirim peserta sebanyak 150 siswa dengan berbagai profesi kerja lengkap dengan seragamnya, dan 20 peserta dari guru dan pegawai.

Banyak yang kami tampilkan pada Kemeriahan HUT Republik Indonesia ke-74 ini, salah satu nya penampilan siswa dan siswi kami dihadapan Pak Bupati dan wakil bupati, pak camat, dan undangan lainnya, menampilkan berbagai produk tanaman dari hasil yang ditanam oleh siswa.

“Ada juga ekstrakulikuler sekolah seperti pramuka dan kegiatan lainnya, hal ini diharapkan dapat menciptakan karakter siswa dan siswi kita yang baik untuk menjadikan bangsa Indonesia yang unggul, sesuai dengan Tema HUT RI ke-74 Tahun 2019, ” SDM unggul Indonesia maju” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT