Cegah Karhutla, Koramil 06/Muara Bungo Pasang Spanduk

Dibaca: 81 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Koramil 416-06 Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo semakin gencar melaksanakan patroli dan pemasangan spanduk himbauan agar warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Salah satu yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Kopka Zultonik dan Koptu M Amin bersama masyarakat dusun Senamat, dan Sungai Beringin memasang spanduk himbauan yang berisikan stop pembakaran hutan dan lahan.

Danramil 06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, tujuan pemasangan spanduk  himbauan ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 06/Muara Bungo.

“Pemasangan himbauan pencegahan karhutla  ini adalah upaya pencegahan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan dengan memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran, “jelas Danramil.

Danramil juga menambahkan, dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personel Koramil, tak hanya memasang spanduk himbauan, tetapi para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari tingkat desa hingga di tingkat kecamatan.

“ Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah Koramil”, kata Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT