Tali Bendera SD 04/Vlll Desa Aurcino Diputus

Dibaca: 330 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tali penggerek bendera di SD 04/Vlll Desa Aurcino, Kecamatan VII Koto diputusi oleh orang tidak bertanggung jawab. Hal ini diketahui oleh kepala sekolah saat masuk ke sekolah, Jumat (24/8/2018).

Kepala sekolah SD 04/Vlll Desa Aurcino Rozali, S.Pd, mengatakan bahwa tali penggerek bendera yang ada di tiang bendera sekolahnya diputus orang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan korek api.

“Iya benar tali penggerek bendera di sekolahan kita yang terpasang di tiang bendera diputusin orang, kebetulan pas kita mau masuk sekolah terlihat tali tersebut sudah tergeletak di tanah, samping tiang bendera tersebut,” ujar kepsek Rozali.

Rozali mengatakan kejadian seperti ini sudah sering terjadi di sekolahannya. Setiap tahun sekolahnya terus kehilangan. Bahkan tahun kemarin bendera dan umbul-umbul yang terpasang di pagar sekolah juga turut hilang.

“Saya berharap kejadian ini jangan sampai terulang lagi di kemudian hari nya, apa bilah terjadi lagi saya akan melaporkannya pada pihak yang berwajib. Untuk kejadian sekarang saya sekedar melapor pada kepala desa Aurcino,” sebut Rozali.

Sementara, Kades Aurcino, A Fauzi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kepala Sekolah SD 04/Vlll menjumpainya untuk melaporkan tali penggerek bendera yang terpasang di sekolahnya telah diputus oleh orang tidak bertanggungjawab.

“Iya benar tadi pagi ada kepsek SD 04/Vlll Desa Aurcino melaporkan bahwah tali penggerek bendera yang ada di tiang bendera sekolahnya tersebut diputusi orang tidak bertanggungjawab,” ujar kades Aurcino

Kades berharap kejadian ini tidak akan terulang kembali. “Apa bila terjadi lagi dan tertangkap pelakunya, pihaknya akan melaporkan pada pihak yang berwajib agar bisa diproses secara hukum,” tegas Kades. (nwr)

ADVERTISEMENT