Peduli, Warga Binaan Lapas Bungo Bersihkan Fasilitas Umum

Dibaca: 298 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lapas Kelas II B Muara Bungo, melaksankan baksos dengan cara kerja bakti bersihkan lapangan olahraga di Gor serunai baru, Jumat (24/8/2018).

Kerja bakti itu, bukan hanya dilakukan pewagai lapas saja. Namun, sejumlah warga binaan terlihat membersihkan rerumputan di lapangan bola kaki gor serunai baru Muara Bungo.

Kepala lapas kelas IIB Muara Bungo Rahnianto, dikonfirmasi mengatakan, selain membina warga binaan pihaknya juga ikut peduli dengan keadaan sekitar. Seperti membersihakn rerumputan di gor serunai baru.

“Mereka yang sudah assimilasi sehingga setelah mereka selesai menjalani masa pidana di lapas. Mereka tidak canggung lagi dapat bersosialisasi kembali kepada lingkungan dimana mereka tinggal,” ujar Kalapas.

Sebut Rahnianto, bakti negeri yang dilakukan WBP telah membuktikan bahwa walau masih mnjalani pidana dibalik jeruji besi. Namun, WBP berusaha ikut serta dan berkontribusi positif bagi lingkungan dan bangsa.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir stigma negatif terhadap WBP lapas kelas IIB Muara Bungo secara umum. Kegiatan seperti ini, akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Kami juga sudah berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah, untuk selalu membantu memberikan kegiatan dan pelatihan ketrampilan kepada warga binaan pemasyarakatan,” kata Kalapas. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT