Kades Paseban Resmi Buka MTQ ke-V Tingkat Desa

Dibaca: 169 kali
Kades Paseban, Tarmizi Saat Beri Kata Sambutan Sekaligus Membuka Secara Resmi MTQ Tingkat Desa.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bertempat di Rt 07, Dusun Simpang, Desa Paseban, Musabaqoh Tilawatir Qur’an (MTQ) yang ke-V tingkat Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo resmi dibuka oleh Kades Paseban Tarmizi, pada Jumat (24/8/2018) malam.

Hadir dalam pembukaan, Camat VI Koto Ilir, kepala KUA, Kapolsek, Kades Paseban, ketua PKK Desa Paseban, ketua PKK Kecamatan Vll Koto Ilir, anggota DPRD Tebo, ketua BPD, kepala Dusun, RT, ketua Pemuda, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh masyarakat Desa Paseban dan tamu undangan lainnya.

Dalam sabutannya, Camat Vll Koto Ilir, M Syarif, SE, mengatakan bahwa MTQ ini adalah sebuah Pestival pemuliaan kitab suci ummat islam.

Pada intinya MTQ digelar, untuk menyiarkan agama Islam dan bertujuan untuk melatih mental dan menambah ilmu seni membaca Alqur’an yang baik dan benar.

“Semoga dengan terlaksana MTQ ini, kedepan semakin banyak anak-anak muda kita lebih tekun dan gemar membaca Alqur’an. Tak hanya itu saja sekaligus ikut mengamalkan Alqur’an,” kata Camat.

Kades Paseban, Tarmizi dalam kesempatan itu juga. Ia mengatakan, dilaksananya MTQ tingkat Desa ini bertujuan, untuk mencari bibit pembaca
Alqur’an yang terbaik.

Serta untuk menghidupkan seni baca Alqur’an terhadap generasi muda dan anak-anak usia dini. Secara Resmi MTQ ke-V tingkat Desa dibuka.

“Semoga dengan kegiatan MTQ tingkat Desa ini, para generasi muda kita bisa juga memahami isi kandungan Alqur’an. Untuk di amalkan dalam keseharian kita. Serta menumbuh semangat baca kepada anak-anak dari usia dini,” ujar Tarmizi.

Sementara itu, Pahmi ketua panitia MTQ dalam kesempatan itu menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang sudah membantu sehingga acara MTQ, bisa terlaksana.
Semoga acara ini berjalan sukses dari pembikaan hingga penutupan.

“Kalau untuk cabang yang di lombakan seperti, Penyelenggaraan Jenazah, Tartil Qur’an, Tilawah anak-anak, dan festival Rabana,” pungkas Pahmi. (nwr)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*